DepokfokusPeristiwa

500 KK TERDAMPAK EKONOMI COVID 19 TERIMA BANSOS KOLABORASI ALIANSI ORGANISASI MASYARAKAT KOTA DEPOK BERSAMA DEKON

Literasidepoknews.com- Aliansi Organisasi Masyarakat Kota Depok (AOM) Bersama Komunitas Depok Kondusip (DEKON) sukses menggelar aksi bantuan sosial masyarakat terdampak ekonomi Covid-19, tahun 2020. Bantuan diberikan kepada 400-500 Kepala Keluarga yang ada dikota Depok, 400-500 kk ini , adalah Keluarga yang belum tersentuh atau mendapat bantuan dari pemerintah , kegiatan dilaksanakan dijalan Ridwan Rais Peladen Kecamatan Beji Kota Depok , Sabtu (16/5/2020) pukul 11’00wib. Bantuan bersumber dari swadaya masyarakat, komunitas , organisasi, media dan dari bantuan pribadi masyarakat lainnya. pemberian bansos ini dilakukan untuk membantu pemerintah agar bantuan bisa merata dan benar benar tepat sasaran.

Foto : Para ketua Ormas dan LSM menerima bantuan secara simbolik untuk disampaikan kepada masyarakat yang berhak menerima .

Hadir dalam kegiatan tersebut , Dandim 0508 di wakili oleh Koramil Beji bapak Mansur , Tokoh Masyarakat Depok Bpk . Kombes pol (purn) Dramayadi , Kasat Binmas Polres Metro Depok ibu Nurhayati , Panit Bimas Polres Metro Depok Ipda Nuryanti, Ketua Komunikas Kampung kita , Bpk. Bowo , Para ketua dan jajaran LSM HARDLINE KOTA DEPOK , BRIGADE NUSANTARA KOTA DEPOK , KOMUNITAS KAMPUNG KITA DEPOK, MITRA KAMTIBMAS DEPOK (MKD) , PEMUDA PANCASILA KOTA DEPOK , FORKABI KOTA DEPOK, DPC BPPKB BANTEN KOTA DEPOK, FBR KOTA DEPOK , M 1 R KOTA DEPOK, WIBERRA KOTA DEPOK, LASKAR MERAH PUTIH KOTA DEPOK , LSM GBN KOTA DEPOK , LSM BARA API KOTA DEPOK , GARUDA NUSANTARA KOTA DEPOK , FPMM KOTA DEPOK, Serta KOMUNITA BARUPAS KOTA DEPOK . Media partner Literasidepoknews.com (LDN) Info Depok 24 jam, ID, FPPL dan id63.

Kapolres Metro Depok melalui Kasat Binmas AKBP Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, ” kami mengucapkan terimakasi kepada Aliansi Organisasi Masyarakat Kota Depok (OAM) bersama Dekon dan kepada undangan yang hadir diacara ini, kami mewakili Kapolres depok karna beliau menghadiri acara yang sama di dua wilayah”, bantuan seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, sebagaimana juga pihak kepolisian telah menyalurkan bantuannya kepada masyarakat kota Depok, ” Mari kita bersama berdoa agar Covid ini cepat berlalu”, Hal ini bagus sekali , karna benar-benar dapat membantu masyarakat terdampak ekonomi pandemi Covid-19, dimana situasinya bantuan seperti ini masih kurang, dan supaya masyarakat juga paham , selalu mengikuti anjuran pemerintah, kepada warga tetap selalu menjaga kesehatan , pakai masker , mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitezer. Kata dia.

Tokoh masyarakat Depok bapak Kombespol (purn) Dramayadi , kepada literasidepoknews.com di lokasi mengatakan,” ini merupakan salah satu peran serta masyarakat, kelompok LSM dan Organisasi masyarakat yang ada, kita rasakan bahwa kebahagian masyarakat belum sesuai dengan apa yang di janjikan pemerintah, oleh sebab itu menculah bantuan dari aliansi aliansi organisasi, hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan yang ada, sasaran pokoknya adalah memberikan kepada yang benar benar membutuhkan, ini dilakukan utk memberikan rasa gembira kepada masyarakat , karna mereka sudah lama menanti bantuan dari pemerintah yang belum mereka rasakan, Ujar nya.

“Tetap melaksanakan ketentuan yang digariskan pemerintah , sabar , dan selalu memberikan bantuan informasi kepada pemerintah , karna informasi dari masyarakat didapat langsung dari tengah warga”, Imbuh Dramayadi .

Sementara itu ketua K3D bpk. Bowo, mengatakan , ” Ini adalah merupakan kegiatan yang sangat positip , hal ini kami lakukan bersama-sama dengan komunitas , Aliansi Organisasi dan LSM serta ormas yang ada , suatu pembuktian yang luar biasa , bahwa ormas dan LSM juga bisa melakukan hal yang
bermanfaat untuk masyarakat kota depok, kita akan membantu program program yang belum bisa dimaksimalkan oleh pemerintah , “mari kita berbuat agar Depok menjadi lebih damai aman dan sejahtera”, teman-teman dari LSM dan Ormas kota Depok ini bersama sama secara kompak ingin memberi masukan kepada Pemkot agar keindahan kota bisa lebih baik lagi.

Menurut panitia Aray , bahwa dana yang terkumpul sebesar 22 juta dibelanjakan sembako sebanyak 400- 500 peket , dana ini terhimpun dari Komunitas , ormas , dekon, dari Media masa dan masyarakat, terimakasih atas segala bantuannya , khusus kepada panitia yang telah membentuk aliansi organisasi masyarakat kota Depok , agar semua bisa bersatu dan lebih kompak untuk bersama sama membangun kota Depok lebih baik lagi, mari kita lawan covid-19 dengan menjaga kebersihan , dan tidak melakukan mudik di suasana lebaran. (RahmatbudiantoLDN).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: