bejidaerahDepok

BAMUS Masjid dan musholla se Depok Utara, evaluasi dan hitung tromol sholat Ied Adha 1438 H

H. Rastono (Koko putih) selaku ketua panitia pelaksana sholat Idul Adha 1438

 

Literasidepoknews
Sabtu, 9, September 2017

Badan Musyawarah (Bamus) Masjid dan musholla se Depok utara melakukan evaluasi pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H dan penghitungan hasil yang di dapat dari tromal sholat Idul Adha 1438 H yang bertepatan dengan tanggal 1 September 2017 lalu. Evaluasi dan penghitungan perolehan tromol itu sendiri dilaksanakan di Masjid Marhamah, pada sabtu malam, 9 September 2017, ba’da sholat isya.

 

Bamus Masjid dan musholla se Depok yang terdiri dari, Masjid Nurussalam, Masjid Marhamah, Masjid Istiqomah, Masjid Asalam, mushola Al’Muqarobbin, musholla al Iklas, Mushola Mardhotilah dan Musholla al Falah.

 

Sesuai kesepakatan rapat Bamus Masjid dan musholla se Depok Utara, penanggung jawab pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H yang lalu adalah DKM Masjid Marhamah.

Pada evaluasi pelaksanaan dan penghitungan hasil tromol sholat Idul Adha 1438 H, dihadiri oleh DKM masjid dan musholla yang tergabung dalam Bamus Masjid dan musholla se Depok Utara.

 

Ketua Bamus Masjid dan Musholla se Depok Utara, H. Badrun dalam sambutannya mengawali sejarah berdirinya Bamus Masjid dan Musholla se Depok Utara adalah sebagai sarana menjalin harmonisasi antar umat islam se Depok Utara dan sekitarnya. dalam penilaiannya Ketua Bamus menyatakan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H dinyatakan berjalan bagus. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada ketua panitia pelaksana sholat Idul Adha 1438 H.

 

Sementara H. Rastono selaku ketua panitia pelaksana sholat Idul Adha 1438 H yang juga sebagai Ketua DKM masjid Marhamah, mengatakan “bahwa keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H, pada tanggal 1 September 2017 yang baru lalu adalah berkat peran kita semua, tanpa bantuan dan peran serta DKM masjid dan musholla yang tergabung dalam Bamus, H. Rastono bukanlah apa apa” ucap H. Rastono

 

Ketua Bamus, H. Badrun saat di temui awak LDN mengatakan bahwa hasil tromol pada sholat Idul Adha 1438 H yang dihitung malam ini, hasilnya akan dibagi sama rata untuk 8 rumah ibadah dan Bamus.

 

Ketua RW. 10 Jean Erick Sitanggang yang juga hadir pada acara evaluasi dan penghitungan tromol tersebut mengatakan bahwa, dirinya sebagai erwe sangat bangga dan terharu, melihat kebersamaan yang terbangun diantara pengurus DKM yang tergabung dalam Bamus Masjid dan Musholla se Depok Utara ini.(Gatot).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: