NasionalPendidikan

Focus Group Discusison: Pembinaan dan Pemetaan Paham Agama Berbasis Masjid, Perlunya peningkatan SDM Pengurus Masjid

JAKARTA, LDN – Masjid menjadi sumber pemahaman tentang keagamaan , Masjid adalah perwajahan komponen yang ada di dalamnya, Perlunya pengurus masjid yang kompeten dan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat atau jamaahnya, pengurus masjid menjadi sebagai penentu dalam kaidah pelaksanaan ibadah Yang semestinya, oleh karenanya dibutuhkan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia dari Pengurus masjid, dengan adanya Kurikulum baru yang menjadi Mata kuliah Manajemen masjid diharapkan menjadi penunjang ke mampuan manajemen yang mumpuni.

 

Seperti yang di sampaikan Kasubdit Bina Paham Keagamaan Kementrian Agama Republik Indonesia pada acara Diskusi Pemetaan Aliran dan Gerakan ke Agamaan yang Bermasalah di Indonesia, Rabu (13/12) wib.

 

Menurut Ketua LPPD Bidang Dakwah PP Dewan Masjid Indonesia (DMI), Bidang Dakwah Koordinasi Dakwah Islam (KODI) Kasubdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Kementrian Agama Drs.H. Ahmad Yani memaparkan,” Perlunya pembekalan pengurus masjid, seperti sekolah manajemen masjid sehingga mampu menyamakan persepsi terkait penggunaan dana masjid juga lainnya, tutur Ustad Ahmad Yani.

“Adanya sengketa masjid disebabkan tidak adanya pelibatan , perbedaan pendapat tidak tertampung, ketika adanya peluang pengambil Alihan maka semakin memperuncing keadaan jika tidak di selesaikan maka akan semakin memperuncing masalah, pungkasnya.(Rahmat Budianto).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: