DepokPolitik

GERABAH Gelar Silaturrahmi, KARTIKA HANAFI : Peranan wanita bukan sekedar di dapur, Ayok ke TPS coblos nomor Satu

Depok, literasidepoknews.com – Silaturahmi ini salah satu bentuk yang bagus digagas oleh Gerakan Arus Bawah ( Gerabah ) yang di Nahkodai Oleh Kartika Hanafi , sebagian orang mungkin tahu alat-alatnya gerabah, perangkat alat dapur untuk memasak gerabah dapur itu tidak akan terpisahkan seumur hidup, dari sabang sampai merauke pasti mengenal gerabah, tapi anak sekarang pasti lupa, mereka tahunya serba instan , tidak mengenal gerabah , akan sangat keliru kalau generasi muda tidak kenal gerabah, hal ini dikatakan oleh tokoh pendidik dan guru kota depok bapak Sariyo Sabani diacara silaturahmi Gerabah kota Depok bersama Calon Wakil walikota Depok nomor urut Satu , Afifah Aliyah, di ratu jaya Citayam Pancoran Mas , Jum’at (9/10) pukul 14’00wib

Lebih lanjut Syario Sabani usai acara kepada media literasidepoknews.com mengatakan, “Gerakan ini saya kira gerakan arus bawah, tahulah masyarakat yang ada dibawah gimana?”, karna kalo lapisan masyarakat diatas, orang semua tahu”, mereka sukses , namun masyarakat dibawah yang saya sebutkan kehilangan pekerjaannya akibat pandemi yang hampir 7-8 bulan ini bagaimana nasibnya”. Kata Syario.

Foto : Istimewa

Terkait hal itu , Calon Walikota dan Wakil walikota depok 2021-2026 nomor urut satu Bang H Pradi – Afifah , Kata Syario Sabani , mengedepankan program untuk Usaha Kecil Menengah (UMKM), dan itu menjadi primadona juga. Di tambahkan ,” bahwa ekonomi masyarakat saat ini sedang terpuruk , pendidikan dan para pengusaha kecil yang sehari dapat 10ribu kalau gak dibantu oleh pemerintah melalui UMKM, ini artinya pemerintah itu dzolim” , maka program dari pada umkm unggulan calon nomor urut satu Pradi – afifah ini , sangat bagus agar ekonomi rakyat bisa bangkit kembali, masyarakat kota depok ini sangat majemuk, tandas nya.

Foto : Ketua Gerabah Kartika Hanafi berbaju merah bersama Afifah Aliayah di acara Silaturahmi Gerabah. Jumat (9/10).

Senada dengan Syario Sabani , Ketua Gerabah kota Depok Kartika Hanafi mengatakan, “Peranan wanita bukan sekedar didapur, bagaimana caranya agar kaum perempuan lebih diberdayakan , agar bisa menopang sendi ekonomi keluarga, dengan berbagai macam pelatihan, selama ini yang kita rasakan sebelumnya hanya slogan setelah itu gak jalan, pembangunan kota depok saat ini masih timpang alias belum berimbang , karena warga masyarakat depok ini kan bukan milik hanya satu kelompok, ada suku betawi , jawa ambon dan lainnya. Depok milik kita semua. Ayok Coblos nomor Satu , lakukan perubahan , Tandas Kartika.

Di tambahkan oleh Syario , Intinya banyak sekali mereka yang harus dirangkul , gak bisa mereka dipinggirkan setelah menang mereka dilupakan. harapan kita di Pradi dan Afifah yang akan kita usung dapat merangkul semua golongan , pasalnya , mereka sebagai warga depok juga.

“Ayok datang ke tempat pemungutan suara (tps), karena satu suara sangat penting untuk menentukan pembangunan 5th di kota depok ini”, sebagai warga depok yang bertanggung jawab, jangan golput, golput itu tidak ada kontribusi apa-apa , masyarakat depok masyarakat yang cerdas, paham sebenarnya , tetapi inilah perubahan yang akan dilakukan oleh Pradi bangkit, Koalisi besarnya harus bangkit mengajak agar mereka, warga Depok berbondong bondong datang ke tps pada tgl 9 desember 2020, jangan lupa coblos nomor Satu.(Maya Karnilah/R.budiantoLDN).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: