fokusPeristiwa

Keday Nduy Bareng Doliters 98 SMPN 253, Gelar Bukber Santuni Yatim

Ustazd Lukman Al-Hakim Dai MNC TV Muslim di temani Owner Keday Nduy Arman Supandi saat di wawancara oleh wartawati Literasidepoknewscom elok NPS. Minggu 26/5.

Depok, LiterasiDepokNews.com – Keday Nduy bersama Doliters 98 alumni SMPN 253 Matoa Ciganjur Jakarta Selatan , gelar buka puasa bersama (bukber) dan santuni 25 yatim, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama alumni untuk berbagi dan mempererat tali silaturahim sesama alumni, kegiatan di laksanakan di keday Nduy jalan Poncol Tanah Baru Kota Depok. Minggu, 26/05/2019.

Sahrul Hidayat akrab di panggil Jalu alumni smpn 253, yang juga ketua paguyuban doliters98 diacara mengatakan,”Sudah dua tahun kegiatan ini berjalan lancar dan momen ini sebagai kegiatan rutin. Sedikitnya 50 alumni bisa hadir , kedepannya kita akan melakukan aksi sosial bencana alam . Seperti tahun lalu kita membantu bencana di selat sunda. Seluruhnya ada 150 anggota alumni , 70 yang aktip. Dalam hal ini pasti ada rintangan, dengan musyawarah persoalan ditubuh alumni bisa kita atasi , berkat suport teman-teman kita bisa menyantuni sebanyak 25 anak yatim dengan biaya terkumpul sebesar 10 juta rupiah. Ungkap Jalu.

“Dalam waktu satu minggu kita bisa mengumpulkan dana sebesar itu, Alhamdulillah bang Arman owner keday Nduy sebagai penasehat di paguyuban alumni 98
mensuport semua kegiatan ini, pada acara kali ini kita undang penceramah kondang Ustazd Lukman Al-Hakim dari MNC TV Muslim . Terang nya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan dapat berbagi sesama teman, bukan hanya kepada alumni saja akan tetapi juga kepada anak-anak nya.
Kita juga membentuk tim Srikandi alumni yang bertugas menyiapkan logistik di setiap event alumni Doliters98, Semoga kedepannya lebih solid dan kompak karena kita akan membuat yayasan. Tegas Jalu.

Di sela acara buka puasa bersama dan santunan yatim ini , Owner Keday Nduy akrab di panggil bang Arman mengatakan,” Dengan Keday Nduy kita bisa memunculkan Ikon khas kuliner selera kota depok , dengan memunculkan kuliner sayur asem khas depok”. Kata dia.

Lebih lanjut Arman menjelaskan, “Konsep pekerjanya adalah anak putus sekolah Mulai dari tingkat SMA sampai SMP , diharapkan yang Keday Nduy lakukan dapat mengurangi angka pengangguran di kota depok , dalam hal ini perlu tindak lanjut dari pemerintah kota depok untuk bisa memfasilitasi program Keday Nduy guna memberikan kemampuan bukan hanya mengerti tapi juga menguasai kuliner khas depok, kepada anak putus sekolah ini. Salah satunya kita upayakan dengan memberikan sertifikat uji kompetensi bekerja sama dengan dinas sosial , dinas pariwisata dan pemangku kepentingan lainnya di kota depok. Ungkap Arman.

Harapan kedepan agar warga depok yang belum memiliki kemampuan , setelah mengikuti pembinaan kuliner Keday Nduy yang di fasilitasi pemerintah kota Depok dapat bersaing dengan SDM yang ada bahkan bisa berkiprah secara nasional dalam bidang kuliner dan pariwisata .Pungkasnya.

Di acara, Ina Waty Neih ibu rumah tangga yang juga aktipis perempuan kota Depok , kiprahnya sudah cukup berpengalaman dan banyak berbuat untuk kota Depok , beliau juga sebagai Ketua Umum Komunitas Perempuan Peduli Depok (KP2D) , Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Beji, Ketua bidang pada organisasi Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) di lokasi buka puasa bersama keday Nduy kepada awak media LiterasiDepokNews.Com mengatakan,” Keday Nduy saat ini cukup luar biasa dalam membantu kegiatan sosial yang kita lakukan dimana kita punya visi misi yang sama, setiap romadhon kita selalu punya giat , salah satunya yang baru saja dilakukan adalah pembagian takjil untuk berbuka puasa, selama ini harapan dan cita-cita sebagai orang depok kita ingin berbuat dan berkiprah , dimana Kedai Nduy dan KP2D ingin berkontribusi bisa terus berjuang dan naik keatas, tandas Ina Waty. (Elok/RahmatLDN).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: