JabodeptabekPeristiwaPolitik

ORMAS KOTA DEPOK SATUKAN WADAH , HAJI AMIR : Bismillah Atas Nama Tuhan Saya Dukung

Haji Amir tokoh masyarakat Ambon dan pendiri BPPKB Banten Bersama para Ketua Ormas dan LSM kota Depok di acara konsolidasi Ormas , Rabu (13/5/2020).

Depok, Juanda. Literasidepoknews.com – tekad dari Organisasi Masyarakat (Ormas) kota Depok yang dipelopori oleh para ketua organisasi kota Depok, disambut baik oleh tokoh masyarakat Ambon dan Pendiri BPPKB Banten kota Depok bapak Haji Amir. Menurutnya “Kerja sama yang baik itulah yang di inginkan”,
Hal tersebut dikatakan oleh Haji Amir diacara Konsolidasi Aliansi Organisasi Masyarakat kota Depok , Rabu tanggal (13/5/2020) pukul 23’00wib. Acara digelar disekretariat Maluku Satu Rasa (M1R ) jalan pasar kambing Juanda kota Depok .

“Ayolah , kita membangun Kota Depok yang lebih baik, NKRI itu jangan sampai dilupakan, masing masing saling mengisi. Teruskan langkah ini , “Bismilah, Lah”, kami orang tua ini selalu bersatu , harapan kami generasi penerus ini dapat melanjutkan persatuan yang sudah terjalin. Sebagai orang tua kami juga harus mendengarkan keinginan anak-anak kami, sampaikan juga salam saya kepada ketua ketua organisasi dan saudara-saudara kita yang ada di kota Depok”. Imbuh H Amir.

Di ceritakan haji Amir , dirinya mulai masuk Depok sejak tahun 2002. “Saya sendiri sejak tahun 2002 belum pernah menemukan misi seperti ini, dengan Bismilah atas nama Tuhan saya respon baik dan saya dukung misi baik ini”, karna hal ini adalah satu misi yang baik sekali, dan saya yakin saudara dan tokoh-tokoh Ormas dan LSM yang lain mendukung , belajarlah kepada yang tua. Ucap Haji Amir yang didalam dirinya juga mengalir darah Banten.

Ditambahkan oleh Haji Amir, “Kerja samalah yang baik saling bersinergi, kita harus menjaga kota Depok ini yang baik, walaupun suku saya Ambon saya juga orang Depok , dengan kehadiran anak-anak saya disini saya sangat senang dan berterimakasih . Tegasnya .

Foto : berkaos putih haji Amir , H Nuryadi ketua DPC BPPKB Banten kota Depok, Ketua Koodinator Ormas BARUPAS Rahmat Budianto , Rey maspaitela (Regi) ketua LSM HARDLINE kota Depok.

ketua Hardline Silaturahmi kota Rey maspaitela atau biasa disapa Bung Regi yang juga sebagai pelopor Aliansi Organisasi Masyarakat kota Depok , kepada Literasidepoknews.com dilokasi mengatakan,”Hal ini sebenarnya berdasarkan dari pengalaman yang telah lalu, kami berharap bisa menyatukan LSM dan ormas yang ada di kota Depok , Alhamdulillah langkah ini didukung oleh teman – teman dari M1R , Pemuda Pancasila kota Depok, FBR , FORKABI dan Ormas lainya, serta dukungan yang kuat dari bapak haji Amir. Ungkap Regi.

“Kami meminta restu agar bapak haji Amir menjadi penasehat di Aliansi Organisasi Kota Depok yang akan segera di bentuk ini. kata dia, Hampir seluruh organisasi masyarakat dan LSM mendukung program ini , diketahui bahwa di depok , memang belum ada media atau wadah yang dapat mempersatukan organisasi organisasi kemasyarakatan yang ada. dan hal ini sudah dirumuskan sejak 2 bulan lalu bersama dengan teman-teman. Beber Regi.

Sementara itu H Nuryadi ketua DPC Banten kota Depok yang baru terpilih , yang juga hadir diacara, dihadapan media ini mengatakan , “Kami menyampaikan Salam kenal dan salam hormat, baru tahun ini saya mendapatkan cobaan dan ujian diamanatkan memimpin dpc BPPKB Banten kota Depok “. Sebagai anak, kedatang kami kesini untuk meminta nasehat kepada orang tua”, saat ini kami seperti bayi yang baru lahir, dan dengan Teman-teman M1R kita juga sudah sejalan, satu visi dan satu misi, kami siap membentuk satu wadah yang kita sepakati yaitu Aliansi Organisasi Masyarakat kota Depok. Dalam hal ini diharapkan bisa menjaga gesekan yang kerap terjadi antar organisasi kemasyarakatan, karna ini merupakan tanggung jawab kita semua. Beber H. Nuryadi yang juga sebagai ketua Divis LPM tingkat kota ini.

Menurut Rahmat Budianto yang turut hadir mewakili Organisasi Masyarakat (Ormas) BARUPAS Kota Depok didampingi Sekretaris BARUPAS bung Ishak, kepada awak media ini mengatakan, “Bahwa kami sangat mendukung dibentuknya Aliansi Organisasi Masyarakat Kota Depok ini, dimana wadah ini diharapkan dapat menyatukan dan mempersatukan seluruh wadah organisasi kemasyarakatan yang ada”. Kami juga Sebagai jurnalis kami akan terus mencatat peristiwa penting yang terjadi ditengah masyarakat dan terus menyuarakan aspirasi dari masyarakat Depok terhadap pemerintah, dan menyampaikan hasil kinerja pemerintah kepada masyarakat, dan selalu berupaya mencegah berita Hoaks yang dapat meresahkan masyarakat, Tegas Rahmat Budianto yang juga sebagai salah satu ketua organisasi pers dikota Depok ini.

Aliansi Organisasi Masyarakat kota Depok ini di bawah pembinaan Kodim 0508 Depok dan Polreta Kota Depok , Turut hadir Ormas BARUPAS , Ormas Brinus ,LSM Bara Api, Wakil Ketua M1R Depok, Ketua M1R kecamatan Beji Bung Ibrahim, jajaran Pengurus dpc BPPKB Banten kota Depok Bpk. Jemmy Berhitu ( Jemmy Tato ) dan undangan lainnya .(Taupik/RahmatLDN/Tim).

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: