Depokfokus

Dalam Rangka Peringati Hut RI Ke 74 Disnaker kota Depok Gelar Bursa Tenaga kerja

Istimewa .

DEPOK, Literasidepoknews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar bursa kerja dalam rangka memperingati hut RI ke 74, di SMK Setia Negara Rabu (14/8).

Acara digelar selama dua hari berbagai perusahaan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut membuka ribuan lowongan untuk tenaga kerja.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris atas nama pribadi dan Pemerintah Kota menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya berharap kegiatan ini rutin diadakan karena bisa menjadi solusi nyata dalam mengurangi tingkat pengangguran di Kota Depok yang pada akhirnya akan mengurangi angka pengangguran secara nasional.

“Kita semua sepakat bahwa untuk mengatasi pengangguran harus dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi antara Pemkot, Pengusaha, Serikat Buruh dan Stake Holder lainnya,” Ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Djorghi mengungkapkan bahwa Bursa Kerja ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang saat ini mencapai 73000 orang di Kota Depok. Menurutnya pencari kerja yang
sudah mendaftar pada hari pertama bursa kerja ini hampir 2000 orang.

“Untuk Kota Depok angka pengangguran memiliki urutan ke enam se-Jawa Barat, kami berupaya sekuat mungkin untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja” ujarnya.

Dalam kesempatan ini terdapat satu perusahaan khusus membuka lowongan kerja bagi pencari kerja yang mengalami disabilitas.

“Bagi perusahaan harus nerima 1% dari jumlah pegawai yang mengalami Disabilitas” tandas Manto Djorghi. (RahmatLDN).**

Rahmat Budianto

Lahir Kota Depok 14-03-1972 aktif menjadi jurnalis sejak 2004 dibeberapa media mingguan Nasional Wakil pemimpin redaksi di media online Kepala perwakilan Sumatera Selatan, Redaktur pelaksana di Trans online, Pendiri Media online lokal Literasidepoknews.com Sampai saat ini aktif menjadi jurnalis Organisasi ; Ketua DPC PWRI kota Depok Pendiri dan AnggotaTAGANA Dinsos kota Depok THN 2006-2015 Relawan Indonesia FKPM(Polmas) Lemdiklat Secapa Polri 2006 Pengurus PPM kecamatan Beji THN 2006-2011 Olahraga ; Pencak silat , sepak bola dll

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: